Sabtu, 07 Mei 2011

Kegelisahan



Setiap orang pasti pernah merasakan gelisah dalam hidupnya. Rasa gelisah itu hadir entah karena seseorang itu sedang  gelisah karena ada pekerjaan yang belum diselesaikan atau gelisah karena takut tidak bisa menyelesaikan ujian dan lainnya. Beberapa ciri seseorang sedang gelisah yaitu perasaannya tidak tenang, sulit berkonsentrasi, dan suasana hati lelah karena emosi yang sulit dikendalikan. Beberapa cara untuk mengatasi gelisah yaitu banyak-banyaklah berdzikir dan mengingat kepada yang diatas, berusaha bertanya kepada diri sendiri apa yang menyebabkan rasa gelisah itu ada, bila kamu tetap tidak mengetahui apa yang menyebabkan rasa gelisah itu ada sebaiknya kamu berusaha mengalihkan rasa gelisah itu dengan cara bercanda kepada teman-teman atau orang-orang yang ada di dekatmu.

Saya pernah mengalami rasa gelisah. Hal itu terjadi ketika saya sedang menunggu hasil pengumuman UN, baik ketika saya masih duduk di bangku SMP maupun di SMA. Beberapa minggu ini saya juga sering mengalami rasa gelisah, tetapi saya tidak mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan rasa gelisah itu hadir dalam diri saya. Oleh karenanya, untuk mengatasi rasa gelisah ini, saya berusaha berdzikir sebanyak-banyaknya dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Seperti penjelasan saya sebelumnya, jangan biarkan rasa gelisah itu hadir dan menganggu kamu dan jangan biarkan rasa gelisah itu menguasai hidupmu.  J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar