Sabtu, 07 Mei 2011

Harapan


Harapan adalah sesuatu yang sangat penting yang membuat kita terus maju ketika segala sesuatu terasa sulit. Harapan ada disetiap masalah yang kita hadapi sehingga kita bisa menjadi orang yang lebih baik dan bijak. Harapan bahwa apapun yang kita impikan pasti bisa kita raih. Perubahan-perubahan yang telah dicapai dan dinikmati selama ini tak terlepas dari harapan-harapan yang dimiliki sebagian manusia sebelumnya. Dengan demikian, harapan dimiliki oleh manusia yang optimis. Bila harapan itu tidak dapat terwujud tidak perlu patah semangat. Karena pada hakikatnya, harapat memberikan pembelajaran pada kita untuk menerima realitas hidup dengan tetap berjalan menggapai harapan dan tetap semangat memunculkan harapan-harapan yang baru.

Harapan akan membuat kita tetap tegak dan menatap jauh ke depan saat begitu banyak tantangan yang kita hadapi. Harapan ialah keinginan yang ingin dicapai oleh hati kita. Harapan adalah sesuatu yang membuat kita biasanya bertahan didalam rintangan.

Jangan pernah berhenti berharap! Selalu ada jalan keluar yang lebih baik. Karena harapan adalah anugerah dari Sang Pencipta yang disisipkan dalam hati setiap umat manusia. Sekali kita kehilangan harapan, kita akan kehilangan seluruh kekuatan untuk menghadapi dunia. Jadi teruslah memiliki harapan, karena harapan adalah sebuah langkah awal untuk menggapai kesuksesan.

Saya sendiri masih menyimpan begitu banyak harapan, salah satunya meskipun tahun lalu saya tidak lulus untuk bisa masuk ke universitas negeri dan jurusan yang saya inginkan tetapi tak lantas membuat saya berhenti berharap. Dengan dunia baru yang saya masuki sekarang, meskipun jurusan yang saat ini saya geluti sangat jauh dari jurusan yang saya inginkan dulu, saya berharap saya bisa menjalani dan sukses lewat jurusan yang saya geluti sekarang ini dengan bersungguh-sungguh menekuni bidang ini.  

Harapan merupakan hal penting dalam hidup kita, tetapi tak lantas membuat kita hanya bergantung darinya saja.  Selain berharap kita harus berusaha untuk mendapat hal-hal yang kita harapkan.  Jangan biarkan diri kita terbuai dari harapan diri kita sendiri dimana kita tidak berusaha untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Karena semua itu akan menjadi sia-sia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar